Pengrajin Tempe di Jatengt di Ajak Musyawarah

Written By chaello on Rabu, 25 Juli 2012 | 19.33


Tak kurang 75 perwakilan perajin tahu-tempe di Provinsi Jawa Tengah, diajak bermusyawarah bersama pedagang dan pemerintah daerah penghasil kedelai, Kamis (26/7/2012). Musyawarah itu berlangsung di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah di Semarang.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng, Ihwan Sudrajat mengemukakan, musyawarah itu bertujuan untuk mempetakan sentra-sentra perajin tahu-tempe secara riil. "Dengan mempetakan potensi mereka, tentunya akan mudah untuk menginventarisasi kebutuhan kedelai yang layak, supaya perajin tercukupi bisa lebih mudah terlayani," kata Ihwan.
Hingga Kamis, harga kedelai di Kota Semarang terus merangkan naik. Mulai dari kedelai masih seharga Rp 6.000 per kg, kini sudah melonjak menjadi Rp 7.700 per kg. Situasi harga ini masih fluktuatif karena kalangan perajin memperkirakan harga akan mencapai Rp 8.200 per kg.
Warsino, perajin tahu-tempe di Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, berharap momentum kenaikan harga kedelai ini menjadi daya kejut bagi pemerintah untuk segera membenahi pertanian kedelai.
Sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar